Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

Ini Nih, Makanan yang Bikin Kulit Cerah

Jika dihitung dan digabungkan, entah berapa banyak uang yang kita keluarkan untuk produk-produk kecantikan. Padahal, selain perawatan dari luar, kulit juga butuh asupan dari dalam. Apa yang bisa Anda lakukan untuk kecantikan kulit hampir serupa dengan yang bisa Anda lakukan untuk kesehatan jantung Anda, antara lain; mengatur berat badan, menjaga mood, dan menjalani hidup lebih baik. Caranya: berolahraga rutin, tidur cukup, dan makan dengan sehat. Ada makanan tertentu yang memiliki kandungan yang diperlukan untuk kecantikan kulit. Apa saja?

* Seafood 

Komponen aktif yang terdiri dari asam lemak Omega-3 dan seng (zinc) di makanan laut mampu membantu kulit tampil lebih mulus, bersih, dan berseri. Kebanyakan tipe ikan dan kerang akan memberikan efek yang sama pada kulit. Menambah asupan asam lemak Omega-3 bisa mengurangi kulit kering dan peradangan. Peradangan bisa menyebabkan penuaan lebih cepat, dan riset menunjukkan bahwa kekurangan asupan Omega-3 bisa menyebabkan masalah kulit, seperti eksim dan psoriasis. Selain itu, menjaga jantung tetap sehat dan mendorong sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang bagus amat baik untuk kesehatan kulit.

Seng bisa membantu melawan jerawat karena fungsinya dalam memetabolisasikan testosteron, yang berpengaruh pada produksi minyak pada kulit (sebum), penyebab jerawat. Seng juga membantu produksi sel kulit baru dan peluruhan sel kulit lama.

* Sitrus

Vitamin C tak hanya baik untuk kebugaran tubuh, tetapi juga untuk kulit halus dan kencang. Vitamin C adalah bahan utama yang sering digunakan krem kecantikan. Vitamin ini membantu produksi kolagen pada tubuh. Kolagen akan berkurang dan makin cepat perpecahannya mulai saat kita menginjak usia 35 tahun, dan membuat kulit menggelayut. Mengkonsumsi vitamin C dari makanan, seperti jeruk, grapefruit, ceri, dan tomat bisa membantu menguatkan kulit, serta mencegah keriput datang cepat.

Tak hanya itu, vitamin C juga melawan peradangan, dan antioksidannya bisa menetralisir radikal bebas (molekul oksigen bereaksi tinggi) yang merusak sel dan menyebabkan penuaan dini pada wajah. Selain itu, cabai, paprika, dan sprout adalah bahan makanan yang juga kaya vitamin C.

* Sayuran merah dan hijau


Kulit cerah dan mulus? Tentu jangan melupakan sayuran hijau serta merah. Komponen dari sayuran yang mengandung vitamin A dan beta-karoten akan membantu organ terbesar dari tubuh ini. Cari kedua kandungan ini dari dalam sayuran seperti wortel, kentang manis, dan bayam.

Tubuh kita mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang berfungsi sebagai antioksidan, mencegah perusakan sel serta penuaan dini. Vitamin A juga berfungsi melawan jerawat.

Bayam dan sayuran hijau lainnya menyediakan banyak vitamin An untuk memproduksi sel kulit baru dan menghilangkan yang lama, mengurangi kekeringan, dan menjaga wajah terlihat cerah dan muda. Mangga juga merupakan sumber vitamin A yang baik. Lebih baik mendapatkan vitamin ini dari makanan ketimbang dari suplemen, karena terlalu banyak vitamin A bisa menyebabkan masalah kesehatan.

* Vitamin E


Sejak dulu, vitamin E dikenal sebagai bahan yang baik untuk kulit, karena membantu menjaganya terlihat muda, berseri, dan lembut. Vitamin E melawan radikal bebas, termasuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Vitamin E juga menjaga kelembapan kulit, melawan kekeringan, dan membuatnya terlihat lebih muda.

* Gandum Utuh

Kulit yang bersih serta lembap bisa didapatkan dari rutin dan vitamin-vitamin B. Makanan gandum utuh, seperti roti lebih baik dari roti putih biasa. Kandungannya membantu melawan peradangan yang terkait dengan kerusakan kulit. Kandungan pada gandum memberikan biotin vitamin B, yang membantu sel memproses lemak. Jika Anda tak memiliki biotin yang cukup dalam tubuh, kulit Anda akan menjadi kering dan pecah-pecah.

Secara umum, gandum utuh, akan membantu kompleksi kulit terlihat lebih menawan ketimbang karbohidrat yang diproses. Tepung yang diproses bisa menyebabkan peningkatan insulin, yang bisa menyebabkan jerawat. Alpukat (tanpa tambahan susu manis atau gula) dan jamur bisa memberikan keuntungan yang sama.

Sumber : KOMPAS

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

8 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih banyak informasinya

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Dengan Mengkonsumsi 3 Makanan Sehat Ini

Yuliati mengatakan...

gan nih ada app buat nyari Duit $ online modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama GEMS COC , Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AW47917
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Nah kalian bisa deh beli 1200 gem COC secara gratis, bisa buat builder, barbarian king, apa aja deh pokoknya lumayan gratiss...
12. Atau kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

Whaff rewards aplikasi resmi di app play store jd agan2 bisa percaya app itu bukan tipuan.
















































































































































.

Pencerita Malam mengatakan...

bisa bgt utk dapet kulith putih langsat dan kulit putih masuk akal, gak usah repot dan ribet, semua ada disekitar kita, Nais!!

Unknown mengatakan...

kulit putih langsat banyak jadi idaman pria Indonesia nih skrg huhuhuhuu

Unknown mengatakan...

Wanita cantik itu wanita yang kulit putih langsat, Kulit putih masuk akal, hihihi bicara kulit

Anonim mengatakan...

Oh aku baru tau nih kak ternyata seafood bagus buat bikin kulit putih merata

Unknown mengatakan...

Coba ah cek hasilnya pakai skinchecker bicarakulit.com/putih merata supaya kamu tau apakah tips ini berhasil buat kulit kamu putih merata

Unknown mengatakan...

Wah kalo kulit udah cerah emang pede deh, cek aja di skinchecker bicarakulit.com/putihmerata

Posting Komentar