Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Halaman

Rahasia Kulit Sehat



KULIT sehat merupakan impian semua orang. Tidak hanya untuk alasan kesehatan, kulit sehat dan mulus tentunya sangat penting untuk menunjang penampilan. Untuk mendapatkan kulit sehat bercahaya, tentunya Anda tidak harus bergantung pada produk-produk kecantikan semata. Anda bisa mempertahankan kesehatan kulit dengan mengatur pola diet dan menerapkan gaya hidup sehat. Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa Anda padukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah bercahaya.

Konsumsi diet seimbang

Agar tetap sehat, kulit Anda juga memerlukan suplai nutrisi yang teratur dan seimbang. Jika Anda sehat secara umum, tentunya tidak memerlukan tambahan suplemen untuk kulit. Cobalah mengonsumsi 5 porsi buah dan sayur segar setiap hari. Anda bisa mencapainya dengan makan 3 potong buah sebagai makanan penutup atau kudapan, ditambah satu porsi salad atau sayuran dalam 2 kali makan.

Kulit yang jelek biasanya tidak disebabkan oleh makanan manapun. Kecuali jika ada reaksi alergi. Tapi, makanan tertentu bisa memperburuk kondisi kulit yang sudah jelek.

Mitos yang menyatakan bahwa cokelat, permen dan makanan bergula serta berlemak bisa menyebabkan bintik bukan sepenuhnya tidak benar. Pola makanan yang kaya dengan jenis makanan seperti ini tetapi rendah sayur segar serta komponen diet sehat lainnya akan membuat kulit kekurangan nutrisi. Perempuan yang lebih suka makan sebatang cokelat atau sekantung keripik dibandingkan jeruk, misalnya, mungkin cenderung kekurangan vitamin C. Hal ini akan membuat sistem kekebalan tubuh juga tidak bisa melawan infeksi, termasuk munculnya bintik-bintik di wajah. Selain itu, perempuan yang lebih banyak makan cokelat saat merasa stres, juga membawa dampak buruk terhadap kulit. Jika kulit Anda sudah mulai berbintik, diet yang kaya gula atau lemak akan membuat sistem tubuh lebih rentan terhadap infeksi bakteri. Infeksi ini bisa memperburuk bintik-bintik dan kondisi kulit lainnya.

Perbanyak minum air


Dehidrasi merupakan salah satu penyebab utama kulit kering dan kusam. Cegah dehidrasi dengan minum 2-3 liter sehari. Jangan lupa, cairan ini sebaiknya berasal dari air putih yang tanpa pemanis atau kafein.

Kurangi asupan teh dan kopi

Mereka yang minum banyak teh dan kopi serta kola, cenderung mempunyai kulit yang kusam dan berminyak serta berbintik. Hal ini disebabkan oleh kandungan kafein dalam minuman ini. Kafein akan menganggu penggunaan vitamin dan mineral oleh tubuh. Karena itu, cobalah tidak minum lebih dari 3 cangkir kopi, teh atau minuman berkafein lainnya dalam sehari.

Batasi asupan alkohol

Kelebihan asupan alkohol bisa memicu masalah kulit seperti kulit pecah-pecah. Cobalah untuk minum alkohol tidak lebih dari 21 unit dalam seminggu. Satu unit setara dengan satu gelas anggur, setengah takaran ukuran minum bir (0.28 liter).

Cobalah berhenti merokok


Nikotin tidak akan membantu Anda mendapatkan kulit sehat. Nikotin justru menyerang pembuluh darah yang memberi makan kulit dengan nutrisi dan oksigen. Akibatnya, kulit kekurangan nutrisi dan menjadi jelek. Selain itu, zat lain yang diproduksi oleh asap bisa menyebabkan penuaan kulit serta mempengaruhi folikel rambut. Jika ingin mempertahankan kulit sehat dan bersinar, cobalah hentikan kebiasaan merokok Anda.

Penuhi nutrisi kulit

Vitamin A dan C serta mineral seng sangat berkaitan dengan kulit sehat. Vitamin dan mineral ini bisa Anda peroleh melalui diet yang seimbang. Jadi, biasanya tidak memerlukan tambahan suplemen. Anda bisa mendapatkan vitamin A dari wortel, bayam, brokoli, ubi jalar dengan dagin berwarna kuning, serta melon. Vitamin C banyak terdapat pada cabe, sayuran hijau, strawberries, buah kiwi, jeruk dan buah anggur.

Seng sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit. Seng berfungsi mengurangi proses peradangan dalam tubuh serta membantu penyembuhan. Tubuh bisa menyerap seng lebih baik dari makanan seperti kedelai, kerang dan ikan, makanan dari whole grain, kacang-kacangan dan produk susu dibandingkan tablet suplemen.

Yogurt


Jangan lupa mengonsumsi yogurt setiap harinya. Bakteri baik dari yogurt akan membantu menyeimbangkan bakteri di dalam usus, dan khususnya akan membantu Anda yang menggunakan antibiotik untuk mengontrol masalah kulit. Jumlah bakteri yang seimbang bisa melindungi kulit dari peradangan. Karena itu, sisipkan yogurt dalam diet Anda sehari-hari, bisa dimakan sendiri atau dipadukan dengan potongan buah segar.

Sumber : wordpress.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

8 komentar:

Unknown mengatakan...

cream pemutih wajah yang aman bisa di beli di www.basekosmetik.com

Yuliati mengatakan...

Buat pengguna android, nih ada app buat nyari DOLLAR online secara mudah tanpa modal dan legal modal HP aja , lumayan bisa ditukerin sama STEAM gift card, gem coc , Google Play gift card, paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard
1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
2. Setelah ke intsall buka appnya
3. Seteah di buka klik tombol login, login ajaa pake akun facebook kalian
4. Abis itu ada kotak invitation code
5. Masukan kode AW47917
6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal Dapet $0.3, lumayan kaan, kalian tinggal ngumpulin deh sampe 10$
7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari Uang kalian bertambah hehehe
10. Setelah terkumpul $10 baru deh kalian bisa tukerin ke voucher google play,
11. Terus kalian juga bisa tukerin sama Google Play gift card, steam gift card , paypal, facebook giftcard, Xbox,PlaystationStore, Amazon dan ItunesGiftCard

Jangan lupa share trik ini ya :)

Pencerita Malam mengatakan...

percuma kalo punya kulit putih masuk akal dan kulit putih langsat tapi gak sehat, mari kita #bicarakulit bro

Unknown mengatakan...

yoi, kulit putih masuk akal dan kulit putih langsat bener2 bikin gemes hahahaha

Unknown mengatakan...

#bicarakulit orang indonesia terutama para wanita, gue lebih suka kulit putih langsat dan kulit putih alami.. minta dielus gimana gitu hehe

Anonim mengatakan...

terima kasih artikelnya sangat bermanfaat,merawat kulit dengan benar untuk mendapatkan kulit putih merata memang cukup penting

Unknown mengatakan...

Nih cari tau hasilnya pakai skinchecker bicarakulit.com/putihmerata buat tau apa kulit kamu jadi putih merata setelah nyoba tips ini
ada hadiah menarik juga lho tiap harinya! hanya dengan mengupload hasil skinchecker ke fb/twitter + opini kamu tentang kulit putih merata, jangan lupa kasih hashtag #bicarakulit

Unknown mengatakan...

Kulit yang sehat itu kulit putih merata, ini bisa di liat di skinchecker bicarakulit.com/putihmerata

Posting Komentar